Selamat Datang di Blog PuJi ALe (Pilihan Tepat Mencari Tiket Pesawat Murah / Promo) Garuda/Citilink, Lion/Wings/Batik/Malindo, Merpati, Sriwijaya/Nam, Kalstar, Tiger/Mandala, AirAsia, Sky Aviation, Xpress Air & Trigana

Peraturan Cancel, Rebook dan Refund Tiket Tiger Airways atau Mandala Airlines

Peraturan Tiket : 
Penerbangan TR dioperasikan oleh Tiger Airways Singapura. Penerbangan TT dioperasikan oleh Tiger Airways Australia.
Penerbangan RI dioperasikan oleh Mandala Airlines.
Semua pemesanan Tiger Airways harus dilakukan empat (4) jam sebelum jadwal keberangkatan.
Biaya yang tercantum adalah biaya per orang per penerbangan sekali jalan.
Tiger Airways tidak menawarkan tiket tanggal terbuka atau tiket terbuka. Tiket berlaku selama satu (1) tahun sejak tanggal penerbitan tiket.
Harga yang tercantum belum termasuk pajak bandara dan biaya lain yang berlaku, kecuali sudah dimasukkan dalam harga tiket untuk Penerbangan Domestik Australia, yang harus Anda tanggung. Semua harga tiket bisa berubah kecuali sudah dibeli dan semua kursi tergantung ketersediaan.
Harga tiket, pajak dan biaya lain-lain bisa berubah-ubah tergantung kurs mata uang dan akan ditampilkan sebagai biaya reservasi. Harga tiket Tiger Airways dan biaya lain tidak bisa dikembalikan kecuali seperti yang dinyatakan dalam Ketentuan Penerbangan.
Tanggal, waktu, dan rute penerbangan bisa diubah hingga empat (4) jam sebelum jadwal keberangkatan dan dikenai biaya perubahan serta selisih harga tiket yang berlaku dengan yang sudah dibayar.
Perubahan nama diperbolehkan dengan biaya perubahan S$ 60 atau A$ 60 per penumpang per sektor penerbangan plus selisih harga tiket pada waktu penggantian serta hanya tersedia melalui Pusat Informasi minimal 4 jam sebelum jadwal keberangkatan. Mohon diingat, tidak ada pengembalian uang jika harga tiket lebih murah pada waktu perubahan.
Jika reservasi tidak diubah minimal empat (4) jam sebelum jadwal keberangkatan, semua uang terkait pemesanan akan hilang.
Bayi berusia di bawah dua (2) tahun pada waktu bepergian, yang tidak menempati tempat duduk pesawat hanya dikenai biaya S$ 50 (atau mata uang lokal dengan nilai sama) atau A$ 30 (untuk penerbangan domestik Australia) per bayi per penerbangan sekali jalan. Bayi tidak diharuskan membayar pajak dan biaya lain serta tidak mendapatkan jatah bagasi, penumpang yang membayar tiket dewasa bisa memilih Luggage Upsize yang sesuai jika perlu. Penumpang dewasa berusia di atas 18 tahun hanya boleh diizinkan bepergian dengan seorang bayi.
Anak-anak yang berusia di atas dua (2) tahun pada waktu bepergian harus menempati kursi pesawat. Mereka harus membayar harga tiket penuh, pajak dan biaya lain-lain.
Semua penumpang yang membeli Kombinasi Penerbangan harus menjalani pemeriksaan pabean dan imigrasi yang berlaku dan mengambil bagasi lalu check-in lagi untuk penerbangan berikutnya. Perhatikan, diperlukan waktu minimal tiga (3) jam untuk menyelesaikan proses ini.
Perubahan tidak bisa dilakukan pada bagian perjalanan kombinasi penerbangan begitu sudah melalui penerbangan pertama.
Semua perjalanan tunduk pada ketentuan penerbangan Maskapai Penerbangan.
Persinggahan tidak diperbolehkan pada kombinasi penerbangan. Persinggahan didefinisikan sebagai periode berada di kota dan/atau negara tempat berganti penerbangan lebih dari 24 jam.
Bagian kombinasi penerbangan yang tidak dimanfaatkan tidak bisa dikembalikan atau dipindahtangankan.

Tiger Airways tidak memiliki kebijakan pengembalian uang sehingga tidak bisa mengembalikan uang tiket (ongkos dan biaya lainnya) jika penumpang memutuskan tidak lagi memerlukan penerbangan itu atau tidak bisa bepergian karena perubahan keadaan pribadi, termasuk tetapi tidak terbatas pada alasan medis. Asuransi Perjalanan Individu atau Pribadi dianjurkan bagi semua penumpang untuk mencakup pembatalan tersebut.

Refund (Pengembalian Uang) dan Cancel (Pembatalan) :
Jika penumpang memutuskan tidak lagi memerlukan penerbangan, mereka berhak mengajukan pengembalian uang untuk biaya Pajak Pemerintah atas Layanan Penumpang dan pajak pemerintah lain yang telah dibayarkan. Namun, Tiger Airways akan mengenakan biaya administrasi S$ 50,00 atau A$50,00 (untuk penerbangan domestik Australia) (atau mata uang setempat dengan nilai setara) per penumpang per sektor untuk menutupi biaya pemrosesan dan biaya bank untuk setiap permintaan pengembalian dana pajak.
Jika penumpang meninggal sebelum jadwal keberangkatan penerbangan mereka, Tiger Airways akan mengembalikan uang reservasi setelah menerima salinan surat keterangan kematian.

Rebook (Mengubah Pemesanan) :
Semua Reservasi pada Tiger Airways bisa diubah berdasarkan kondisi berikut.
Penerbangan Domestik/Internasional
Tanggal, waktu, dan rute penerbangan bisa diubah tergantung ketersediaan dan membayar biaya perubahan per sektor penerbangan, per orang, plus biaya tambahan antara selisih biaya total awal yang dibayarkan dan biaya total terendah yang ada untuk penerbangan baru pada saat perubahan dilakukan. Jika biaya total penerbangan baru lebih rendah, tidak ada pengembalian uang. Perubahan, tergantung ketersediaan, bisa dilakukan hingga empat (4) jam sebelum jadwal keberangkatan di www.tigerairways.com atau pusat informasi Tiger Airways (berdasarkan jam kerja pusat). Perubahan tidak dikonfirmasi sebelum rencana perjalanan baru diberikan kepada Anda.
Perubahan reservasi tidak bisa dilakukan dalam waktu empat (4) jam dari jadwal keberangkatan awal dan/atau SETELAH satu (1) tahun dari tanggal pembelian.
Ada empat cara untuk Rebook (mengubah pesanan) Anda:
  1. Langsung, dengan menggunakan situs web Tiger Airways di www.tigerairways.com.
  2. Melalui pusat informasi khusus Tiger Airways - lihat bagian "Melakukan Pemesanan" untuk detail selengkapnya.
  3. Di Loket Tiket di Singapura, Indonesia, Phuket, Clark, Makau, Perth, Ho Chi Minh City, Guangzhou, Haikou, Shenzhen, Padang, Kuala Lumpur dan semua domestik Australia
  4. Lewat agen perjalanan lokal yang berpartisipasi.
Perubahan mungkin tidak diizinkan pada harga tiket promosi tertentu.

Pembatalan Penerbangan (Cancel) dan Perubahan Jadwal (Rebook) :
Jika penerbangan Tiger Airways Anda dibatalkan, kami akan menjadwalkan ulang pada penerbangan Tiger Airways berikutnya yang tersedia, secara cuma-cuma. Tiger Airways tidak mengkompensasi, mengembalikan uang atau menyediakan tiket perjalanan maskapai penerbangan lainnya serta tidak bertanggung jawab jika pembatalan itu membuat Anda ketinggalan penerbangan terusan (transit).
Jika penerbangan Anda dijadwalkan ulang sebelum tanggal penerbangan, dan berangkat empat jam sebelum atau setelah waktu keberangkatan awalnya, maka Anda akan berhak mendapatkan kredit perjalanan atau pengembalian uang penuh dari bagian reservasi yang tidak digunakan jika penerbangan alternatif yang ditawarkan tidak sesuai dan Anda tidak ingin bepergian. Ini berlaku jika Anda memberi tahu Tiger Airways lebih dari empat (4) jam sebelum Jadwal Keberangkatan penerbangan Anda.
Sebaiknya semua penumpang memastikan bahwa mereka memiliki perlindungan asuransi perjalanan pribadi yang berlaku untuk mencakup kemungkinan tersebut.
Penumpang yang melakukan pemesanan di awal harus memeriksa waktu penerbangan pergi/pulang antara 24 dan 72 jam sebelum keberangkatan dengan menggunakan bagian "Lihat/ubah/kirim ulang rencana perjalanan" di situs web Tiger Airways atau dengan menghubungi pusat informasi Tiger Airways.
Perubahan reservasi akan diberitahukan melalui email. Penumpang bertanggung jawab untuk memastikan alamat email yang diberikan masih aktif dan sering diakses. Tiger Airways tidak bertanggung jawab dalam hal perubahan email pada pemesanan yang tidak bisa diakses.
Jika terjadi penundaan penerbangan atau perubahan jadwal mendadak, dimana pe
nundaan atau perubahan jadwal tersebut kurang dari empat (4) jam, Tiger Airways tidak akan memberikan peri
ngatan dulu kepada penumpang. Untuk penundaan untuk tujuan tertentu atau perubahan jadwal lebih dari empat (4) jam, semua upaya akan diambil untuk menghubungi penumpang melalui nomor telepon atau alamat email yang diberikan pada saat melakukan reservasi.


Untuk info lebih lanjut, Anda dapat menghubungi call center Tiger Airways / Mandala Airlines pada hari Senin s/d Minggu, pukul 08:00-20:00 (GMT+7) +62 21 2939 6688.
Atau Anda juga dapat mengunjungi situs www.tigerairways.com/id/en/contact_us.php
 
Semoga bisa bermanfaat, Terima Kasih. 

Kalender Harga Tiket Pesawat

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo